Tekno Solution

Tekno Solution

Senin, 22 Oktober 2012

Makna hidup di saat ku praktek di RS jiwa DADI MAKASSAR

       Sehat adalah anugerah terbesar yang diberikan tuhan pada kita semua. Maka selagi sehat, carilah teman sebanyak mungkin. Saya posting dengan judul seperti diatas bukan karena saya pernah menjadi pasien melainkan saya seorang mahasiswa keperawatan yang pernah praktek disana. Begitu banyak pengalaman yang saya dapat disana baik secara objektif maupun subjektif.
          Yang pertama saya kagum dengan kebersamaan mereka, mereka asal muasalnya berbeda-beda tapi ketika bertemu disana hubungan perkawanan mereka sangat akrab. Dibalik pintu saya lihat mereka merokok sebatang berdua, bukan rokoknya yang saya maknai melaikan rasa setia kawan mereka. Coba kita bandingkan dengan diluar sana ketika bertemunya etnis yang berbeda maka yang akan terjadi adalah perkelahian dan pertumpahan darah. Mengapa Kita tidak fikir orang tidak waras saja bisa untuk damai, mengapa kita yang sehat tidak.
      Hidup bisa dimaknai dengan apapun, contohnya disana saya lihat banyak orang yang hampir sukses tapi tiba-tiba terkena penyakit jiwa.Contohnya tn”S” Mahasiswa Kedokteran semester tujuh Angkatan 1994, Ia berhenti kuliah karena penyakit jiwa. Tiba-tiba tertanam dalam fikiran saya “Mengapa kita yang sehat ini tidak mau berusaha untuk sukses’’ padahal Kita sehat dan banyak waktu. Dari Pengalaman itulah saya tinggalkan kebiasaan buruk saya yang tidak berguna sama sekali.
      Dan pengalaman saya yang lebih berharga adalah ketika Saya Mendengar Kisah Seorang pasien menceritakan kronologis Ia masuk ke RS ini. Namanya Tn”F” Ia mengaku masuk RSJ karena mengamuk di Kantor Polres dekat tempat tinggalnya, Karena menuntut di usutnya dengan tuntas kasus terbunuhnya adiknya. Ia Menceritakan Bahwa ia Kakak yang tidak berguna, tidak pernah mempedulikan adiknya semasa hidup. lalu berpesan kepada saya, jaga adikmu dengan baik sebelum penyesalan itu juga mendatangimu.
      Itulah tiga pengalaman yang sangat berharga yang membuat saya mencoba memaknai arti hidup , Mudah-mudahan pengalaman tersebut dapat pula Anda jadikan acuan untuk menjalani hidup yang lebih bermutu. Goog Luck, (AOT)

Komentar dengan akun facebook

link

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

 
Design by Alamsyah Aris | Bloggerized by Alamsyah design | Maros Indonesia