Tekno Solution

Tekno Solution

Senin, 22 Oktober 2012

Cara menghadapi stress disaat banyak tugas.

             Steress merupkan fase penyakit kejiawaan sebelum fase depresi. Kalau stressor artinya segala sesuatu yang dapat mimicu terjadinya stress, Sedangkan manajemen stress yakni cara untuk menghadapi stress sehingga tidak menimbulkan dampak yang lebih serius.

Tugas merupakan suatu yang menuntut bagi sesorang untuk mengerjakannya, Baik memiliki jangka waktu maupun tidak. Tugas yang menumpuk berarti pikiran juga menumpuk, sehingga timbullah yang namanya stress. Untuk menghadapi hal tersebut, berikut tips dari saya.
 
Jangan suka menunda pekerjaan, seperti kalaimat “ehh...”kerjanya besok saja deh”. Keesokan harinya bilang besok lagi. “kapan selesainya?”. Jadi kerjakan tugas anda disaat ada waktu luang jadi usahakan Anda yang mengejar waktu, Bukan Anda yang dikejar waktu. Dan pikiran akan terbebani ketika tugas Anda belum selesai, perasaan anda akan langsung plong apabila tugas tadi selesai.
 
Yang kedua usakan buang semua rasa tidak percaya diri Anda dalam melakukan apapun, contohnya tugas tadi. Anda tidak mau kerjakan karena tertanam di diri perasaan tak mampu mengerjakan tugas tersebut. Kerjakan saja tugas itu semampu Anda, setidaknya atasan anda akan lebih menghargai usaha anda dibandingkan tidak ada sama sekali.
 
Yang terakhir, Simpan dalam memory Anda perasaan senang terhadap tugas tersebut, jangan menganggap tugas itu menjadi beban. Dengan perasaan senang Anda, Tugas anda malah meghilangkan stress Anda.
 
Artikel ini mungkin cukup singkat. Tapi mudah-mudahan bermanfaat. Intinya sih “Setiap usaha itu pasti ada harganya”. Jadi tetap semangat Kerjakan tugas,goodluck.
“hidup ini Tak ada artinya tanpa usaha, sukses adalah tujuan utamanya”


Komentar dengan akun facebook

link

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

 
Design by Alamsyah Aris | Bloggerized by Alamsyah design | Maros Indonesia