Tekno Solution

Tekno Solution

Selasa, 05 Juli 2011

TIPS PERAWATAN WAJAH


     Dizaman sekarang memperindah diri merupakan suatu kebutuhan primer bagi masyarakat karena menyangkut hal kepercayaan diri. Aapalgi bagi anak ABG, ini adalah yang segalanya. salah satu yang paling sering dilakukan dalam memperindah diri yaitu perawatan wajah. Berikut  beberapa tips dalam perawatan wajah :

1.       Perbanyak makan makanan yang bervitamin.
    Dengan banyak minum vitamin maka nutrisi dari kulit wajah dapat terpenuhi,selain itu dapat menjaga daya tahan tubuh kita dari berbagai penyakit kulit. Diantaranya panu,kutu air,jerawat, dan lain-lain. Vitamin yang dianjurkan dikonsumsi diantaranya yaitu vitamin C misalnya buah jeruk,mangga,pisang. Selain vitamin C Vitamin A,D,E juga penting, Yang  banyak terdapat dalam buah dan sayur. Maka tak ada salahnya kalau kita hidup vegetarian. Pokoknya back to nature.

2.       Olahraga yang teratur
     Olahraga yang dimaksud disini bukanlah  olahraga yang keras, yang menghabiskan banyak tenaga. Contohnya : lari , tapi disarankan pada pagi atau sore hari ketika sinar matahari mulai redup, kalau siang hari malah tidak disarankan karena membuat kulit terbakar.  Saran saya, sisihkanlah dari sekian banyak jadwal anda untuk berolah raga. Dengan olahraga maka kotoran yang ada dalam wajah kita dapat keluar bersama keringat, sehingga wajah kita dapat terlihat bersih.

3.       Kurangi makan makanan yang berminyak
      Yang selanjutnya kurangi makan makanan yang berminyak. Coba anda bedakan ketika anda baru saja memakan makanan yang berminyak dan sebelum makanan yang berminyak. Pasti wajah anda akan tampak berminyak Pula ketika anda makan makanan berminyak, Dengan wajah berminyak maka kotoran akan mudah menempel diwajah. Sehingga akan memicu munculnya jerawat.

4.       Pilihlah kosmetik yang aman
     Defenisi kosemetik yaitu Mempercantik/memperindah. Bukan merubah. Banyak orang yang merubah suatu bagian dari tubuhnya melalui operasi plastic. Selain dilarang dalam agama,Operasi plastic juga menimbulkan efek samping. Lihat saja apa yang terjadi pada malinda, Pencuri uang nasabah suatu bank yang menderita peradangan pada payudara akibat efek samping dari operasi kosmetik. selanjutnya pilih alat kosmetik yang betul-betul aman.. Tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya yang malah akan merusak dikemusian hari. Jangan mudah terpengaruh oleh buaian dan gombalan iklan. Usahakan cari info tentang produk tersebut kepada orang berpengalaman sebelum anda putuskan untuk menggunakan.

5.       Manajeman stress yang baik
       Manjeman stress yaitu cara seseorang mengatur stress sehingga tidak menimbulkan dampak yang lebih parah.Ada baiknya kalau kita cantik di luar maupun di dalam. Nikmatilah hidup ini, semua orang pasti pernah punya masalah.Dnia tidak lah selebar daun kelor,kata pepatah. Perbanyak tersenyum, Dengan tersenyum maka orang tak akan bosan melihan kita.  Usahakan perbandingan antara senyummu dan cemberut 10; 1 atau bahkan 1000; 1. Asalkan jangan tersenyum sendiri. Nanti malah dikira orang yang stress.

Demikianlah tips dari saya. Yang saya paparkan diatas merupakan saran saya pribadi. Jadi jangan heran kalau anda mendapatkan hal yang malahan berbeda di luar sana. Saya memberikan tips ini bukan berarti saya sudah ganteng. Hehe. Tapi tak ada salahnya kalau kita saling berbagi. Yang penting bermanfaat.
Back to nature( kembali ke Alam) berhubung nama saya Alam… Heheheh… dah…

Komentar dengan akun facebook

link

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

 
Design by Alamsyah Aris | Bloggerized by Alamsyah design | Maros Indonesia