Tekno Solution

Tekno Solution

Minggu, 10 Juli 2011

TIPS PERAWATAN RAMBUT



           Rambut merupakan mahkota bagi pemiliknya, terlebih pada kaum hawa. Rambut yang nomer satu. Rambut yang kurang perawatan memiliki ciri-ciri alntara lain : berketombe,kusut,kusam,berbau,rontok, dll.  Banyak cara perawatan rambut, Tinggal anda sajalah yang memilih perawatan yang mana yang anda sukai. Mulai dari perawatan yang dilakukan dirumah maupun di salon. Berhubungan dengan itu, maka saya sempatkan menulis artikel ini. 
Berikut adalah tips perawatan rambut yang disarankan kepada anda:

1.       Cuci rambut secara teratur
       Yang pertama cuci rambut secara teratur, saya sarankan untuk cuci rambut tiga kali seminggu. Jangan malah pakai shampo setiap hari, karena akan membuat rambut lebih sensitive dan rambut menjadi ubanan.  Tapi jangan juga malah cuci rambut sekali dalam sebulan atau sekali setahun. Malah rambut anda akan menjadi sarang bagi kutu-kutu darat. Selanjtnya, kalau modal anda memang cukup maka tak ada salahnya kalau pergi ke salon untuk perawatan rambut anda. Kan hasilnya pasti lebih bagus kalau dilakukan oleh ahlinya.  Tapi kalau belum ada modal sih, tak apa dilakukan perawatan di rumah. Tergantung dari cara anda masing-masing dalam merawat rambut.

2.       Jangan gonta-ganti merek
       Yang kedua yaitu jangan gonta-ganti merek. Di zaman modern ini berbagai merek shampoo dan product untuk rambut  mulai bermunculan. Maka disarankan bagi para konsumen untuk memilah-milah product yang akan anda gunakan. Jangan terlena dengan buaian Iklan. Seperti dalam postingan sebelumnya. Belum tentu bahwa apa yang dikatakan iklan itu benar,saran saya telitilah product sebelum menggunakan. Jangan malah lihat merek baru, langsung ganti product lagi.
 Kan kalau ganti-ganti product terus maka rambut akan bingung, bukan Cuma orang saja yang bisa bingung. Tapi akibat dari kebingunagan rambut yaitu berketombe,kusut,kusam,berbau,rontok, dll. Maka janganlah gonta –ganti merek. Saran saya, anda harus konsisten dengan produk yang anda gunakan selama itu menurut anda masih baik.

3.       Jangan suka mewarnai rambut
          Berikutnya yaitu mewarnai rambut, sekarang ini jamannya orang Indonesia mengadopsi budaya dari luar. Bahkan rambutnya saja sudah diadopsi dengan mewarnai rambut. Padahal rambut akan menjadi kusam apabila diwarnai, karena nutrisi yang sampi keujung rambut akan berkurang. Saran saya tak usalah mau di bilang Bule’. Padahal asalnya dari desa juga. Hehe.. jangan tersinggung ya…

4.       Kurangi berada dibawah trik matahari.
           Rambut yang berada dibawah trik matahari terlalu lama akan menjadi kusam,rontok dan akan tampah kemerahan. Maka usahakan untuk memakai pelindung kepala agar rambut tidak terlalu lama terjemur. Selain itu merawat rambut, anda juga harus menjaga kesehatan kulit kepala. Apabila kulit kepala tidak terawat maka kulit kepala akan terasa gatal.

5.       Jangan terlalu banyak beban fikiran dan masalah seksualitas.
        Stress dapat mengganggu kesahatan kepala dan rambut dihubungkan dengan adanya pengaruh hormon di dalam tubuh yang dapat mengakibatkan kebotakan,gatal dan masalah rambut lainnya. Pengaruh seksualitas sangat berperan penting dalam peristiwa kebotakan pada sebahagian besar laki-laki. Maka usahakan untuk mengatur kebutuhan seksualitas anda baik itu yang memiliki pasangan maupun yang belum.

     Dari kelima tips menjaga kesehatan rambut di atas saya harap anda sekalian dapat mengaplikasikannya. Semoga sukses selalu. Pesan saya, alangkah indahnya kalau kita cantik diluar maupun didalam.




Komentar dengan akun facebook

link

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

 
Design by Alamsyah Aris | Bloggerized by Alamsyah design | Maros Indonesia